kenapa pengen nulis ttg ekonomi syariah

Semisal ada orang yang bertanya pada saya, “eh Mal.. agamamu apa..?”. Maka pasti akan saya jawab, “ya AlhamduliLLAH, saya terlahir dari orangtua muslim… saya lahir dalam keadaan muslim… sekarang saya juga masih muslim… dan insya ALLAH, saya akan memegang aqidah saya ini hingga akhir hayat kelak…”.

Nah, ketika kita memegang dien yang sangat “syamil” dan “mutakammil” ini tentunya harus seutuhnya. Gak bisa cuman setengah-setengah.

Karena aspek ekonomi juga banyak disentuh oleh dien yang sempurna ini.

Btw sebenarnya tertarik dengan ekonomi islam sejak kuliah dulu, cuman kebetulan kemaren lagi intens ikut KIEI (Kuliah Informal Ekonomi Islam) di FE UI, makanya mencoba menorehkan segala apa yang didapat dari kuliah di blog ini.

Ada hal yang menarik ketika acara sambutan pada pembukaan program KIEI 2006 di UI ini, bahwa ternyata ekonomi syariah ini juga sangat berkembang sedemikian pesatnya di negara-negara eropa. Secara langsung maupun tidak langsung, sistem tanpa bunga (baca: tanpa riba’), yakni sistem dengan bagi hasil itu jauh lebih diminati dan terbukti lebih menguntungkan bagi pilar perkembangan perekonomian masyarakat.

Dan terakhir, Yup.. semoga bisa bermanfaat bagi semuanya..

Dan semoga ada proses aktualisasi dengan majunya ekonomi syariah dari blog ini.. (lha mana mungkin lagi.. tapi dikit2 ngaruh harusnya.. hehe..)

3 Responses to “kenapa pengen nulis ttg ekonomi syariah”

  1. haikal Says:

    he he he.. trus.. kenapa ekonomi..?? jawabannya belum nyambung tuh..!

  2. owner Says:

    wah.. kal.. dibilangin masih “under-construction” kok ya.. hehe 🙂

  3. zul azmi sibuea Says:

    maju banget lu udah, telat gua – telat dua taun setengah


Leave a Reply

