Are you the winner or the loser..?!?!

Apakah anda pernah menjadi nomer satu?!? Menjadi nomer satu dari lima atau enam orang yang berkompetisi. Atau mungkin anda hanya pernah menjadi nomer tiga atau empat?! Tetapi anda menjadi nomer dua atau tiga dari sekian ribu orang yang berkompetisi. Pilih yang mana..? Lebih istimewa menjadi yang mana..? Menjadi nomer satu dari lima atau enam orang saja, ataukah menjadi hanya nomer tiga atau empat dari ribuan orang..??! Silahkan tentukan sendiri.

Untuk bisa disebut sebagai nomer satu, nomer dua atau nomer tiga, anda harus punya kompetitor. Untuk bisa disebut lebih unggul anda harus punya kompetitor yang kebetulan tidak lebih unggul dari yang anda capai. Untuk bisa mengukur kemampuan anda, maka harus ada kompetitor yang siap untuk “diadu” dengan kemampuan anda. Makin banyak kompetitor dan makin banyak yang anda kalahkan, maka tentunya akan semakin menarik kompetisi.

Bayangkan jika anda sendirian, tidak ada pihak yang menjadi kompetitor anda, maka pasti rasanya akan semu. Tidak ada yang anda kalahkan. Mendapat sebutan unggul juga tidak, karena memang tidak ada pihak yang tidak lebih unggul daripada anda.

Demikian lah ketika kita akan berjuang untuk mencapai sesuatu prestasi. Harus ada kompetitor. Kompetitor yang sedikit bisa membuat otot kita sedikit menegang untuk berusaha dengan sungguh-sungguh. Kompetitor yang bisa sedikit membuat anda untuk was-was, “wah.. jangan-jangan dia akan menyalip prestasi saya nich..”. Kompetitor yang membuat anda akan mendapat julukan “the loser!”, jika anda hanya melakukan tindakan yang biasa-biasa saja.

So.. Are you the winner or the loser..?!?!

(sudut bilikku.. Jum’at 27 jan 2006, 00:46; edit jum’at 3 feb 2006, 21:32)

One Response to “Are you the winner or the loser..?!?!”

  1. haikal Says:

    kompetitor yg paling sulit sebenarnya adalah diri kita sendiri. ketika kita bisa mengalahkan diri sendiri, maka mengalahkan orang lain hanya soal menunggu waktu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: